Senin, 02 Juni 2008

SEBAR DUIT ALA TUNG D.W

Sebelum tanggal 1 juni 2008, Tung D.W sang motivator yang mengusung Kebebasan Finansial akan melakukan hal yang lain dari yang lain, kalau boleh dibilang otaknya agak tidak beres, mungkin akibat terlalu sering berbicara Kebebasan Finaansial tiap hari, tiap kali seminar, atau tiap kali ketemu orang kali ya, si Tung D.W melakukan aksi sebar duit Rp. 100 juta rupiah dari atas pesawat yang disewanya. Menurut beberapa sumber informasi, masih belum diketahui dimana letaknya akan disebar tuh duit ratusan juta rupiah. Berikut cuplikan artikel dari kompas,
Sebenarnya apa sih maksud dari Tung D.W melakukan hal tersebut? Apa mau mencari sensasi publik? Apa mau memberikan hiburan kepada masyarakat yang lagi bete akibat kenaikan BBM dan BLT yang tidak adil? Atau mau memberikan bantuan kepada orang tidak mampu, sehingga duit harus disebar dari langit supaya semua dapat berdasarkan asas keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia??
Ternyata, Tung D.W menyindir strategi marketing yang hanya mengedepankan citra atau branding (loh??). Selain itu juga ingin menyadarkan orang agar hati-hati berinvestasi dalam beriklan di televisi, pasang baliho besar-besaran, tapi uang yang keluar tidak sebanding dengan apa yang di dapat (berarti pasang iklan dan baliho jelek!!sebar duit bagus!!! Begitukah??).
Lantas saya berpikir, memangnya dengan memasang iklan di TV atau pasang Baliho besar-besaran hasilnya tidak sesuai dengan apa yang di targetkan!! Apa salah? Coba deh anda lihat iklan Pro XL yang ada di TV juga baliho gede yang ada di pinggir jalan, atau iklan rokok Djarum Super misalnya. Apa perusahaan XL dan Djarum itu bodoh?? Ya enggak lah, mereka punya strategi marketing dalam meningkatkan citra merek atau brand mereka masing-masing. Emangnya harus mengikuti car Tung D.W yang harus sebar duit lewat pesawat. Berarti jika perusahaan XL dan Djarum (jika mengikuti saran Tung D.W) harus menyebar duit, kira-kira ada sebanyak ratusan miliyar rupiah – hingga triliyunan rupiah (itulah biaya iklan mereka di TV dan baliho) yang harus disebar, waowww bisa hujan uang terus nih di Indonesia, sangat jarang loh?
Suatu pemikiran aneh bin bodoh si Tung D.W. Waktu saya baca koran Jawa Pos tersebut, saya lalu minta pendapat dari teman-teman saya yang kebetulan lagi pada ndobos-ndobosan. Tanggapan dari mereka variatif, ada yang setuju banget tapi usahakan rutin aja, kalau bisa keliling kota gituh (kayak tour grup band). Ada juga teman saya yang berpendapat kalau si Tung ini kurang kerjaan (mungkin bosan tiap hari ngitung duit melulu). Yang lain mengatakan kalau tindakan si Tung ini tidak etis dan bisa menyinggung beberapa pihak terutama yang seprofesi sebagai motivator.
Sungguh janggal dari aksi sebar duit ratusan juta rupiah, coba kalau Tung D.W melakukan dengan cara yang lain, misalnya dengan memberikan bantuan sosial ke panti asuhan, panti jompo, anak-anak cacat, anak-anak putus sekolah, atau kalau perlu membantu beberapa sekolah yang rusak. Kan lebih bermutu dan bermanfaat bagi bagi bangsa dan banyak orang. Atau kalau perlu melakukan penanaman pohon yang sesuai dengan tema Global Warming. IIINGGGAAT uang 100 juta bukan jumlah sedikit loh!!! Mungkin bagi Tung D.W uang ratusan juta adalah receh, yang selayaknya harus disebar dari langit.
Aneh...aneh...ditengah kehidupan yang lagi carut marut malah ada orang yang bertindak bagaikan orang yang sudah tidak lagi suka akan uang................
Bagaimana nih pendapat teman-teman atas aksi sebar duit Tung D.W ini??

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Ssssttt,....

sayah dapet gosipan ndobos-ndobosan negh,....

Konon kabarnya TDW udah mulai ndak laku juwal ludah seiring dengan meredupnya pamor MLM.

Jadi dia sebar duwit segetoo cuman cari sensasi ajah buwat mengangkat namanya nyang udah mulai tenggelem...

Nyatanya ndak ada gaungnya kan ???


***mari kita ketawa ajah dengan polahnya...***

:lol: :lol: :lol: